Wednesday, June 8, 2011

Trebuchet Weapon - Panduan Membuat senjata Pelontar Jarak jauh

Trebuchet Weapon - Panduan Membuat senjata Pelontar Jarak jauh

 
 


Pada jaman modern ini pertempuran dan penyerangan jarak jauh dilancarkan melalui rudal maupun RPG. Dalam kurun ribuan tahun yang lalu Tentara Romawi maupun China sudah memanfaatkan alat serang jarak jauh yang disebut trebuchet dan catapult. Dalam pertempuran antar negara maupun antar wilayah, trebuchet dan catapult adalah senjata yang paling ditakuti. Dengan kemampuan lontar yang jauh trebuchet mampu menghancurkan tembok pertahanan maupun menghancurkan tentara musuh dengan bombardir dari jarak jauh.

Peluru utama trebuchet adalah batu-batu besar atau bola-bola besi. Bayangkan saja jika sebuah kota dikepung kemudian dihujani batu-batu besar terus menerus. Wah pasti hancur lebur rumah dan seisinya.
Pada era sekarang trebuchet juga bisa dipakai untuk melontarkan barang melewati jurang yang dalam maupun sungai yang lebar pada saat darurat. Manfaat dan aplikasinya tergantung kita sendiri.

Panduan trebuchet weapon ini berisi tehnik membuat trebuchet dan catapult dengan bahan dari kayu maupun PVC. Tehniknya sederhana namun mudah ditiru dan diaplikasikan.
 Trebuchet  Weapon
Panduan Membuat senjata Pelontar Jarak jauh
Rp 65.000,-

0 comments: